Sumber & Informasi Pendaftaran :
PT. AKR Corporindo Tbk mulai beroperasi pada tahun 1980 an, dimana perusahaan ini telah membangun infrastruktur logistik seperti terminal tangki dan gudang massal yang berguna untuk menyimpan dan mendistribusikan bahan kimia dasar di beberapa pelabuhan besar di wiayah Indonesia. Perusahaan ini memperdagangkan dan mendistribusikan dua produk utama yaitu bahan bakar minyak dan bahan kimia dasar yang merupakan Perusahaan Swasta Nasional pertama yang masuk ke dalam sektor bahan bakar non subsidi setelah pengelolaan Pemerintah Indonesia menderegulasikan sektor minyak dan gas melalui Undang-Undang Migas No.22 Tahun 2001.
Perusahaan ini juga merupakan perusahaan swasta nasional pertama yang ditunjuk oleh Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas / BPH Migas dalam mendistribusikan bahan bakar bersubsidi sejak tahun 2010. Seiring perkembangannya AKR Corporindo mengembangkan jaringan logistik untuk memfasilitasi distribusi bahan bakar kepada konsumen, terutama di industri pertambangan, listrik, serta bunker.
Saat ini "Perusahaan" membuka kesempatan untuk bergabung di dalam setiap divisi perusahaan, untuk mencari individu yang terampil, berkeinginan untuk maju, memiliki semangat untuk belajar dan akan dipersiapkan untuk menjadi para leader di masa mendatang dalam memajukan Perusahaan.
Rekrutmen PT. AKR Corporindo Tbk
Update Info Loker Terkini Setiap Hari, Gratis!
Gabung Channel Telegram Kami Sekarang
@jobkaririndonesia
Gabung Channel Telegram Kami Sekarang
@jobkaririndonesia
Posisi : Sales
Deskripsi Kerja :
Persyaratan Lowongan Kerja :
Deskripsi Kerja :
- Melakukan kegiatan penjualan
- Menangani pemrosesan Sales Order untuk customer
- Melakukan tahapan pengajuan Credit Limit (CL), Term of Payment (TOP) dan Tata Cara Pembayaran (TCP)/Payment Procedures untuk customer baru atau existing
- Berkoordinasi dengan Planning Officer untuk memenuhi kepuasan pesanan pelanggan secara akurat dan tepat waktu
- Berkoordinasi dengan fungsi Collection / Invoicing sesuai kebutuhan untuk menindaklanjuti penagihan pelanggan dan/atau rekening tunggakan untuk membantu menyelesaikan masalah
- Membangun dan memelihara hubungan dengan yang ada dan /atau calon pelanggan
- Mengembangkan strategi penjualan / go-to-market
- Meningkatkan kompetensi diri melalui program pelatihan dan pengembangan yang relevan dan efektif
- Minimal Gelar Sarjana (S1) jurusan Ekonomi / Teknik dengan IPK minimal 3.00
- Pengalaman kerja minimal 3 tahun sebagai Sales
- Memiliki SIM (SIM A)
- Keterampilan komunikasi dan negosiasi yang baik
- Analisis dan pemecahan masalah yang baik
- Membangun loyalitas pelanggan
- Berorientasi detail
- Berorientasi target
Posisi : Operations and Maintenance East
Deskripsi Kerja :
Persyaratan Lowongan Kerja :
Deskripsi Kerja :
- Pantau operasi cabang sehari-hari untuk memastikan pengiriman pesanan tepat waktu di seluruh wilayah.
- Merencanakan dan melakukan audit operasional untuk memastikan operasi dilakukan sesuai dengan standar SOP dan SHE.
- Pastikan semua truk memenuhi semua persyaratan izin dan lisensi di wilayah masing-masing.
- Kandidat harus memiliki setidaknya Gelar Sarjana di Teknik (Mekanikal/Elektro)
- Setidaknya 5 Tahun pengalaman kerja di bidang terkait diperlukan untuk posisi ini.
- Lebih disukai Manajer/Asisten Manajer yang berspesialisasi dalam manajemen logistik / transportasi
- Memiliki pengetahuan yang kuat dalam Perawatan Truk
- Keahlian perawatan minyak & bahan kimia kendaraan berat
- Sistem Manajemen Pemeliharaan Armada dan Manajemen Suku Cadang Inventaris
- Pengetahuan yang baik tentang peraturan dan persyaratan hukum
- Keterampilan komunikasi dan interpersonal
- Sangat menghargai individu yang dipimpin dengan penilaian yang sangat baik dan keterampilan pengambilan keputusan
- Individu yang sangat tangguh mampu ditantang.
- Sikap proaktif dan optimis.
Posisi : PMO West Region
Deskripsi Kerja :
Persyaratan Lowongan Kerja :
Deskripsi Kerja :
- Mendukung Kepala Wilayah untuk mengembangkan bersama strategi pasar dengan HOB & Penjualan
- Mendukung kinerja penjualan regional dan melacak target pencapaian penjualan.
- Memberikan dukungan PMO (rencana tindak lanjut & lacak) untuk inisiatif bisnis regional yang terkait dengan penjualan dan operasi.
- Partisipasi aktif sebagai komite proyek untuk secara teratur meninjau laporan kemajuan pengembangan proyek sebagai kepala proyek
- Meningkatkan budaya kesadaran risiko dan melakukan aktivitas manajemen risiko dalam proses bisnis sehari-hari
- Melakukan penyelarasan organisasi yang ada untuk mendukung operasional dan pertumbuhan bisnis
- Memfasilitasi pengembangan sumber daya manusia yang kompeten dan lingkungan kerja yang kondusif
- Meningkatkan kompetensi diri melalui program pelatihan dan pengembangan yang relevan dan efektif
- Pengetahuan dalam Proses Bisnis Minyak dan Kimia
- Pengetahuan pasar Minyak dan Kimia
- Pengetahuan Manajemen Proyek
- Keterampilan komunikasi verbal & tertulis yang kuat dalam bahasa Inggris
- Mampu Mengoperasikan Microsoft Office
- Keterampilan komunikasi yang baik
- Analisis dan pemecahan masalah yang baik
- Baik dalam perencanaan dan pengorganisasian
- Ketajaman komersial
- Berorientasi pada target
Posisi : Head Of Land Transport Operation
Deskripsi Kerja :
Persyaratan Lowongan Kerja :
Deskripsi Kerja :
- Mengawasi kegiatan manajemen pengemudi di Cabang Angkutan Darat untuk memastikan kesiapan pengemudi untuk mendukung pengiriman ke pelanggan.
- Mengawasi pemeliharaan aset truk untuk memastikan kesiapan truk untuk mendukung pengiriman ke pelanggan.
- Memastikan proses perbaikan/pembersihan truk sesuai dengan standar keselamatan.
- Memastikan terlaksananya prosedur rekrutmen pengemudi yang memenuhi kebutuhan pengemudi truk sesuai dengan kemampuan dan standar keselamatan AKR.
- Memastikan tersedianya data Road Hazard Mapping (RHM) untuk kegiatan Angkutan Darat di Cabang.
- Mengelola keuangan, administrasi dan tugas pelaporan dalam departemen sendiri.
- Bertanggung jawab atas pelaksanaan kegiatan Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan.
- Menjalin dan memelihara hubungan dengan Pejabat Pemerintah terkait, Kepolisian dan perusahaan outsourcing yang mempengaruhi pencapaian unit operasi.
- Meningkatkan budaya sadar risiko dan melakukan aktivitas manajemen risiko dalam proses bisnis sehari-hari.
- Meningkatkan kompetensi diri melalui program pelatihan dan pengembangan yang relevan dan efektif.
- Pengetahuan Keuangan.
- Pengetahuan Mekanik.
- Pengetahuan DIA.
- Keterampilan Mengemudi.
- Pertolongan pertama dasar.
- Pengetahuan Penilaian Risiko.
- Pengetahuan tanggap darurat.
- Pengetahuan Keselamatan Transportasi Jalan.
- 7 Pilar Pengetahuan Manajemen Transportasi.
- Mampu mengoperasikan Microsoft Office
- Mampu berbicara, membaca & menulis Bahasa Inggris
Informasi Lainnya :
PT AKR Corporindo Tbk menghimbau agar pencari kerja berhati-hati saat melamar pekerjaan dengan selalu memastikan informasi lowongan tersebut sesuai dengan profil perusahaannya. Dalam hal rekrutmen perhatikan hal berikut :
- PT AKR Corporindo,Tbk tidak pernah memungut biaya apapun dalam proses rekrutmen.
- PT AKR Corporindo, Tbk tidak pernah bekerja sama dengan travel agent / biro perjalanan tertentu dalam proses rekrutmen.
- Apabila Pencari Kerja diminta untuk membayar sejumlah uang atau melakukan pembayaran terlebih dahulu (reimbursement) dalam bentuk pembayaran tiket pesawat dan hotel atau akomodasi lainnya mohon agar diabaikan.
- Untuk informasi lowongan kerja di AKR, silakan kunjung careers.akr.co.id atau informasi lebih lanjut silakan hubungi 021-5311110
Dengan informasi posisi, deskripsi kerja, dan persyaratan lowongan kerja diatas. Apabila Sahabat pencari kerja dapat memenuhi persyaratan yang disebutkan diatas, segera kirimkan lamaran kerja atau pendaftaran secara online pada halaman berikut.
Halaman Pendaftaran & Lowongan Kerja :
PT. AKR Corporindo Tbk