Informasi Terbaru Lowongan Kerja BUMD PT Transportasi Jakarta (Transjakarta)


Sumber & Informasi Pendaftaran :

Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Jakarta, Indonesia. Sistem ini didesain berdasarkan sistem TransMilenio yang sukses di Bogota, Kolombia. Transjakarta dirancang sebagai moda transportasi massal pendukung aktivitas ibu kota yang sangat padat. Transjakarta merupakan sistem BRT dengan jalur lintasan terpanjang di dunia (230,9 km), serta memiliki 243 stasiun BRT (sebelumnya disebut halte) yang tersebar dalam 13 koridor (jalur), yang awalnya beroperasi dari 05.00 - 22.00 WIB, dan kini beroperasi 24 jam di sebagian koridornya. Transjakarta dioperasikan oleh PT Transportasi Jakarta. Jumlah tenaga kerja yang terlibat dalam operasional Transjakarta (Pramudi, petugas bus, petugas stasiun BRT, dan petugas kebersihan) sekitar 6.000 orang. Jumlah rata-rata harian pengguna Transjakarta diprediksikan sekitar 350.000 orang. Sedangkan pada tahun 2012, Jumlah pengguna Transjakarta mencapai 109.983.609 orang.

Sekedar bahan informasi, berdasarkan sejarahnya. ide pembangunan proyek Bus Rapid Transit di Jakarta muncul sekitar tahun 2001. Kemudian ide ini ditindaklanjuti oleh Gubernur DKI Jakarta saat itu, Sutiyoso. Sebuah institut bernama Institute for Transportation & Development Policy (ITDP) menjadi pihak penting yang mengiringi proses perencanaan proyek ini. Konsep awal dibuat oleh PT Pamintori Cipta, sebuah konsultan transportasi yang sudah sering bekerjasama dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Selain pihak swasta, terdapat beberapa pihak lain yang juga mendukung keberhasilan dari proyek ini, di antaranya adalah badan bantuan Amerika (USAID) dan The University of Indonesia’s Center for Transportation Studies (UI-CTS).[8] Transjakarta memulai operasinya pada 15 Januari 2004, ditandai dengan peresmian Koridor 1, dengan tujuan memberikan jasa angkutan yang lebih cepat, nyaman, dan terjangkau bagi warga Jakarta.

Lowongan Kerja PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Terbuka Berbagai Posisi Menarik

Berikut informasi mengenai posisi yang dibutuhkan, deskripsi kerja, batas waktu penerimaan lamaran kerja serta persyaratan yang dibutuhkan dalam proses rekrutmen, adalah sebagai berikut:

Posisi : Sekretaris Direksi
Batas Waktu Penerimaan : 17 Desember 2023
Persyaratan Lowongan Kerja :
  • Pendidikan minimal D3 pada bidang sekretaris.
  • Pengalaman bekerja minimal 3 tahun pada posisi Sekretaris Direksi/BOD
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi dan interpersonal yang baik.
  • Disiplin, Jujur, Teliti, Cekatan dan memiliki Integritas yang tinggi.
  • Menguasai program Microsoft Office.
  • Berpenampilan rapih serta mampu berbahasa Indonesia dan berbahasa Inggris baik secara tulisan maupun lisan. 

Informasi Alamat Perusahaan :
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta)
Jl. Mayjen Soetoyo No. 1, Kelurahan Kebon Pala,
Kecamatan Makassar, Kota Jakarta Timur - 13650

Dengan informasi posisi, deskripsi kerja, dan persyaratan lowongan kerja diatas. Apabila Sahabat pencari kerja berminat dan dapat memenuhi persyaratan yang disebutkan diatas, segera kirimkan lamaran kerja atau pendaftaran secara online pada halaman berikut.

Halaman Pendaftaran & Lowongan Kerja :


Subscribe Our Newsletter